Saturday, November 26, 2016

Tips Merawat Android agar awet

Tips Merawat Android agar awet - Di zaman teknologi seperti sekarang smartphone sudah menjadi benda yang tak dapat dipisahkan dari kehidupan sehari-hari untuk berkomunikasi ataupun sebagai sumber informasi.Berbagai jenis smartphone yang beredar dipasaran mulai dari bentuk dan sistem operasi di produksi untuk memenuhi kebutuhan konsumen dan yang paling terkenal adalah Android dan IOS.



Dengan berbagai macam pilihan tersebut tentunya kualitas dari setiap Brand berbeda. Anda perlu merawat smartphone sobat agar awet dan tidak cepat rusak. Jika anda salah satu pengguna smartphone pasti tidak ingin smartphone kalian cepat rusak bukan ? Maka dari itu dibutuhkan Tips Merawat Android agar awet dan tidak mudah rusak, Agar smartphone sobat dapat bertahan lama dan performanya tetap bagus. Berikut beberapa Tips Merawat Android agar awet yang biasa saya lakuukan sob.

1. Body Smartphone
Body smartphone merupakan bagian yang paling menonjol dan pertama kali sobat ataupun orang lihat. Jika body smartphone sobat sudah baret atau lecet pasti agak risihh melihatnya sob, Pengen ganti Casing baru butuh ongkos yang lumayan mahal. Nah untuk menjaga body smartphone sobat agar tetap mulus sebaiknya gunakan pelindung seperti Softcase atau Hardcase. Saran saya sebaiknya gunakan Hardcase, sebab jika suatu waktu tanpa sengaja Smartphone sobat terjatuh, Kemungkinan lecet di bodynya lebih kecil atau tidak sama sekali.

2. Layar
Layar Smartphone merupakan area yang paling sering kita sentuh, Karena rata-rata Smartphone sekarag menggunakan layar sentuh untuk pengoperasiannya. Sangat penting untuk memasang proteksi dilayar Smartphhone sobat meski kebanyakan pembuat smartphone telah menggunakan pelindung layar seperti Gorilla Glass, Dragotail Glass, dan lain-lain, Tidak menuutup kemungkinan layar smartphone sobat awet. Maka dari itu sebaiknya sobat menggunakan proteksi tambahan seperti Tempered Glass Merk Tyrex atau Ubox. Dengan memasang tempered glass pada smartphone sobat maka layar smartphhone akan lebih awet dan terhindar dari goresan.

3. Kalibrasi Baterai
Daya sebuah smartphone merupakan hal yang paling banyak dikeluhkan oleh pengguna smartphone karena kebanyakan smartphone berspesifikasi tinggi dengan konsumsi daya yang sangat besar tetapi hanyak dilengkapi dengan baterai yang berkapasitas kecil. Sebenarnya disetiap Smartphone sudah dilengkapi denga fitur manajemen baterai, Contohnya Stamina mode di xperia device, dan Battery management di Xiaomi. Namun tetap saja, Semakin berumuur smartphhone sobat semakin menurun pula daya baterainya. Untuk itu, agar baterai lebih awet sebaiknya sobat lakukan kalibrasi baterai sekali dalam seminggu untuk menjaga agar baterai tidak bocor.
BACA JUGA : Cara kalibrasi baterai di Android

4. Speaker
Pasti sobat pernah dengar suara dari speker pecah atau kresek-kresek, Hal itu menandakan jika Speaker smartphone sudah rusak. Lalu apa penyebabnya ? Biasanya karena volume pada smartphhone di set full sehingga membuat speaker bekerja keras dan efek jangka panjangnya speaker jadi cempreng. Untuk menjaga speaker Smartphone sobat agar tetap awet sebaiknya jangan pernah set volume sampai full untuk mendengar musik, nonton ikeh-ikeh kimochi dan lain-lain.

5. Kamera
Kamera merupakan fungsi yang sangat diunggulkan pengguna smartpone sekarang, Khususnya anak muda yang hobby eksis, fotoin makanan, dan lain-lain. Nah pastinya sobat tidak mau kan hobbynya itu jadi nganggur karena kamera buram, susah fokus dan lain-lain ? Untuk itu diperlukan juga perawatan untuuk kamera Smartphone sobat. Tepatnya sih lensa kamera Smartphone sob, Coba deh cek lensa kamera sobat ? Mulus atau baret ? Saran saya gunakan hardcase ataupun softcase sob, selain melindungi body Smartphone
benda ini juga melindungi lensa kamera sobat agar tidak bersentuhan langsung dengan tempat sobat menyimpan Smartphone sobat, sebab jika lensa lecet dan banyak goresan maka akan susah fokus dan hasilnya blur.

Nah, itu dia sedikit tips dari saya sob tentang Tips Merawat Android agar awet. Dengan tips diatas semoga Smartphone Android sobat tetap awet layaknya Smartphone baru. Semoga bermanfaat ya sob.

Share this

0 Comment to "Tips Merawat Android agar awet"

Post a Comment