Wednesday, November 30, 2016

Cara Membuat Blog Dengan Mudah

Cara Membuat Blog Dengan Mudah - Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan cara membuat blog dengan mudah. Membuat blog dengan platform Blogger sebenarnya sangat mudah dan tentunya gratis sob. Jadi sobat tidak perlu mengeluarkan biaya untuk membeli domain maupun web hosting. Tapi jika sobat ingin menggunakan custom domain agar lebih terlihat profesional, Blogger sudah meyiapkan pengaturan untuk mengganti domain standar yaitu BLOGSPOT.COM dengan domain yang sudah sobat beli.
Cara Membuat Blog Dengan Mudah


Sebelum membuat blog sebaiknya sobat mengenal terlebih dahulu apa sih blog itu ?.
Menurut wikipedia Blog merupakan singkatan dari web log adalah bentuk aplikasi web yang berbentuk tulisan-tulisan (yang dimuat sebagai posting) pada sebuah halaman web. Tulisan-tulisan ini seringkali dimuat dalam urutan terbalik (isi terbaru dahulu sebelum diikuti isi yang lebih lama), meskipun tidak selamanya demikian. Situs web seperti ini biasanya dapat diakses oleh semua pengguna Internet sesuai dengan topik dan tujuan dari si pengguna blog tersebut.
Nah, itulah pengertian blog menurut wikipedia sob, Fungsinya sendiri tergantung sobat ingin membuat blog seperti apa nantinya. Jika kita lihat berbagai macam blog, ada yang menggunakan blog sebagai media informasi ataupun personal blog.
Setelah mengenal apa arti dari blog tersebut, sekarang kita masuk ke cara pembuatan blog.

BACA JUGA : Cara Mengganti Template Standar Blogger dengan Custom Template

1. Masuk ke www.blogger.com.
Ketikkan url diatas pada browser sobat maka sobat akan masuk ke website blogger seperti gambar dibawah, Kemudian sobat tekan Buat Blog
Cara Membuat Blog Dengan Mudah


2. Login ke Gmail sobat.
Mengapa Gmail, Karena ini salah satu syarat untuk mendaftar blogger sob, Sebab patform Blogger sendiri milik Google jadi diharuskan menggunakan Gmail. Silahkan login ke Gmail sobat kemudian masukkan password.
Cara Membuat Blog Dengan Mudah
3. Membuat Blog.
Selanjutnya, Jika email sobat sudah login saatnya sobat membuat blog. Pada bagian judul isikan sesuai Jenis Blog yang akan sobat buat. Pada bagian alamat, Silahkan sobat isi sesuai dengan keinginan sobat Contoh seperti Blog sederhana ini menggunakan nama saya sendiri sob. Setelah itu pilih template yang paling cocok dengan sobat, Terakhir Klik buat blog
Cara Membuat Blog Dengan Mudah

4. Mulai Menulis.
Dalam tahap ini Blog yang sobat buat sudah jadi dan siap di isikan konten agar pengunjung dapat membaca materi atau isi dari blog sobat. Buatlah tulisan sesuai dengan yang sobat kuasai atau minati. Buatlah seunik mungkin agar calon pengunjung tertarik dengan Blog sobat dan betah berlama-lama di Blog sobat.

Nah sudah cukup jelas kan sob. Itulah tips sederhana Cara Membuat Blog Dengan Mudah. Semoga bermanfaat dan membantu sobat yang ingin membuat blog. Terima kasih ^ ^





Share this

0 Comment to "Cara Membuat Blog Dengan Mudah"

Post a Comment